3 HP Android Oreo Terbaik dan Spesifikasi



Android adalah salah satu Os mobile yang popular. Karena terdapat banyak fitur dan software gratis yang disediakan.

Os Android juga mempunyai keunikan karena terdapat banyak seri dan setiap seri selalau membawa fitur yang bermanfaat bagi penggunanya.

Android sekarang telah menjadi milik Google, jadi yang akan memperbarui fitur dari Os Android adalah Google. Tidak usah ragu akan pelayanan dari Google karena Google sudah sangat dipercaya dalam dunia teknologi.

Sudah sangat banyak smartphone yang menggunakan Os Android dengan berbagai merk dan serial. Yang pastinya dengan kualitas dan harga yang berbeda. Mungkin smartphone yang sobat gunakan saat ini adalah Android.

Selain mudah dan kompatible, Android memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Inilah bebrapa kelebihan Os Android :

·        Mudah digunakan
·        Ramah kepada pengguna
·        Terdapat banyak fitur
·        Banyak support/pendukungnya di berbagai Negara
·        Terdedia ribuan game dan aplikasi gratis maupun berbayar

Belum lama ini Google kembali merilis seri Android terbarunya yaitu Oreo, yang merupakan kelanjutan dari seri android sebelumnya yaitu Nougat.

Ada banyak perubahan yang dibawa Oreo dari seri-seri sebelumnya seperti, fitur, tampilan dan beberapa software yang tersedia di Play Store.

Dan kabar baiknya sob, Google juga telah menyediakan Oreo yang versi Android Go. Jadi jika sobat ingin mencoba seperti apa Android Oreo, nggak perlu beli smartphone yang mahal. Karena yang versi Go kan ada.

Kelebihan dari seri Go ini adalah Os yang ringan. Jadi jika sobat ingin menginstal sebuah aplikasi maka nggak usah takut kehabisan Ram/Internal yang minim, karena semua software yang disediakan Google buat Android Go ringan dan gak berat. Inilah salah satu kelebihan yang paling mencolok di Android Go.

Namun jika sobat lebih memilih untuk menggunakan yang versi non Go juga nggak masalah, malah mungkin akan lebih bagus buat sobat.

Dan jika sobat lagi mencari referensi buat beli smartphone dengan Os Android Oreo, sobat datang ke artikel yang tepat.

Disini akan dibahas 3 smartphone yang telah terpasang Os Oreo terbaru, dan memiliki harga dibawah 2 juta. Cukup murahkan sob? Oke cekidot!

1.     Nokia 3

Di urutan pertama ada merk Nokia, yaitu dengan seri yang ke-3. Smartphone ini didasarkan untuk bersaing di kelas entry sob, jadi buat memiliki nokia 3 ini nggak perlu bayar mahal.

Jika sobat penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya, langsung aja simak,

·        Model : Nokia 3
·        Layar   : 5 Inch 720*1280 pixel + Corning Gorilla Glass
·        Prosessor : Media Tek MT6737 Quad Qore
·        Speed   : 1.4 GHz
·        Ram      : 2 GB
·        Camera : 8 MP f/2/0
·        Harga    : 1.8 jutaan

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sobat, Nokia 3 ini sudah lebih dari cukup. Dengan berbekal prosessor terbaru Media Tek MT6737 yang dipadukan dengan Ram 2 GB dengan kecepatan 1.4 GHz pastinya akan sangat powerfull jika digunakan untuk bermain game ataupun kebutuhan lainnya.

Jika sobat sering mengabadikan momen baik untuk melengkapi dokumen ataupun untuk kenangan saja, Nokia sudah melengkapi kamera dengan lensa sebesar 8MP f/2.0 pastinya akan menghasilkan gambar yang sangat jernih.

2.     Xiaomi Note 5A

Berikut ini spesifikasinya :

·        Model : Note 5A
·        Layar   : 5.5 Inch 720*1280 pixel
·        Prosessor : Qualcomm Snapdragon 425
·        Ram     : 2 GB
·        Baterai : 3080 mAH
·        Kamera : primer 13 MP,
                 Sekunder 5 MP f/2.0
·        Harga    : 1.7 jutaan

Jika sobat lebih suka dengan Xiaomi, maka ini mungkin bisa sobat pertimbangkan. Spesifikasi yang dibawanya juga tidak mengecewakan dibandingkan harganya yang lumayan murah.

Dengan adanya prosessor snapdragon 425 yang dipadukan dengan Ram 2 GB dan layar 5.5 Inch, Xiaomi ini akan sangat cocok untuk dipakai bermain game. Seperti Mobile Legend (ML), ataupun game lainnya.

3.     Asus Zenfone Live

Ada satu lagi smartphone yang juga telah menanamkan Os Oreo versi terbaru, yakni Asus Zenfone Live. Ini spesifikasinya sob :

·        Model : Zenfone Live
·        Layar   : 5 Inch 720*1280 pixel
·        Prosessor : Qualcomm Snapdragon 400
·        Speed  : 1.4 GHz
·        Ram     : 2 GB
·        Kamera : primer 13 MP
                            Sekunder 5 MP
·        Harga   : 1.8 jutaan

Asus juga tidak mau kalah dalam mengembangkan smartphone terbarunya untuk meginstal Os Oreo terbaru. Mereka mengandalkan Asus Zenfone Live untuk bisa bersaing melawan para kompetitor lainnya.

Nah selesai sudah artikel ini sobat, semoga sobat telah menemukan smartphone yang sobat inginkan dengan adanya artikel ini. Jika membantu, share artikel ini supaya teman-teman lain juga mengetahui.

Terima kasih telah berkunjung sobat!


Comments