Tips Lengkap Memilih Laptop Baru yang Berkualitas

        Tips Memilih Laptop Baru yang Berkualitas 

 
                        
Zaman sekarang laptop adalah salah satu barang yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa kalangan, salah satunya mungkin kamu. sudah sangat banyak merk laptop yang bertebaran di luar sana, dehingga kita harus pandai-pandai dalam memilih laptop untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Nah kali ini saya akan memberkan tips bagaimana memilih sebuah laptop baru yang berkualitas dan pastikan kamu jangan sampai menyesal karena mendapat sebuah laptop yang tidak berkualitas karena sembarangan memilihnya. 

1. Perhatikan Kebutuhanmu

    Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda kan? nah begitupun dalam memilih laptop. kamu harus memperhatikan dulu nantinya laptopmu untuk apa. supaya nggak bingung ini kategorinya:

   - laptop untuk kebutuhan ringan
       intel celeron, ram 2 GB, intel HD grapich, 
jika kebutuhanmu hanya sekedar mengetik, edit foto/video ringan, browsing, spesifikasi diatas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu.

2. Punya Budget Berapa?
    
    Kamu punya dana berpa? usahakan pikirkan matang-matang untuk hal ini, ingat jangan tergiur dengan harga laptop yang terlalu murah. misalnya laptop dengan harga 1 jutaan. jangan langsung mau menerima tawaran manis itu. belum tentu kualitasnya bagus.

   Jika memang budget kamu belum cukup, udah sabar aja dulu pasti nanti kesampaian kok.

3. Perhatikan Merk Laptop

    Jangan menganggap ini hal yang tidak penting. merk tentu saja bisa menentukan kualitas dari produknya. jadi lebih baik pilih merek laptop yang pasti berkualitas dan sudah dipercaya.

4. lihat desainnya

    Ini juga nggak kalah penting dari 3 hal diatas. jika kamu adalah orang yang memang benar-benar sibuk dan sering pergi dengan laptopmu maka pilih laptop dengan ukuran 11 -13 Inch, kan tidak terlalu berat. tapi jika kamu hanya untuk bekerja dirumah saja, pilihlah laptop yang berukuran 14-17 Inch atau lebih.

Nah tips diatas bisa kamu terapkan utnuk membeli laptop supaya tidak menyesal nantinya. terimakasih sudah mengunungi blog ini.

5. Fiturnya?



    Sobat beli laptop karena ingin menggunakan kecanggihan fiturnya kan? Oleh karena itulah sobat wajib memperhatikan fitur-fitur yang dibawanya.

    Sebagai contoh, sobat beli laptop yang ada fitur hemat baterai hingga 3x lipat, maka berati laptop sobat akan memiliki ketangguhan beterai yang lebih.

Comments

Post a Comment

mohon berkomentar yang membangun dan berkaitan dengan artikel boleh berupa pertanyaan