Cara Merawat Laptop yang Benar Supaya Super Awet

                                 Cara Merwat Laptop yang Benar Supaya Super Awet






Banyak orang berkata “ punya Laptop itu seperti merawat bayi “  ya, itu mungkin benar. mengapa? Karena laptop itu harus digunakan ,dirawat, dan disayangi, agar dapat bertahan lama. Nah pada kali ini, saya akan membagikan artikel tentang “ merawat laptop yang benar supaya awet” tidak terkecuali merk apapun, brand manapun.


1.    Gunakan laptop sesuai dengan spek-nya/kemampuannya
Nah inilah poin yang paling penting. sobat sering memainkan game berat?  Kurangilah kebiasaan ini. Mengapa? Karena laptop adalah perangkat yang dibuat untuk melakukan kerja yang ringan. Kecuali sobat menggunakan laptop dengan spesifikasi yang gahar atau memadai, seperti seri ASUS ROG [ republic of gamers ]. Bagi laptop sekelas ini, game bukanlah bukan. karena memang dibuat khusus untuk main game.

Tetapi, jika anda hanya memiliki laptop sekelas acer E1-131/asus x200ma bagaimana? Saya sarankan jangan langgar tips satu ini. Karena akan membuat laptop sobat cepat rusak. Kecuali untuk game ringan, seperti gta sa, zombie shooter, atau sekelasnya. Jadi, gunakanlah laptop anda sesuai spesifikasi yang dibawanya.


2.    Jangan menggunakan/meletakkannya di atas kasur
           
Mungkin diantara sobat ada yang belum mengetahui hal ini, padahal ini tidak kalah penting dari poin No.1. jika sobat saat ini sering melakukan ini, jangan pernah melakukan hal ini lagi. Karena ini akan memerpendek umur laptop sobat. Kok bisa? Iyalah karena suhu pada laptop sobat tidak normal, hanya terhambat kasur sobat. Dan akan kembali kedalam laptop. Sebaiknya gunakan laptop pada tempat yang aman.

3.    Jangan menutup LCD Laptop setelah digunakan

Lo kok ga boleh? Terus gimana dong? Sebenarnya boleh-boleh saja kalau laptop sobat  masih dingin karena main diruangan ber-AC atau pada waktu subuh hari. yang gak boleh itu jika laptop sobat masuk dalam keadaan hangat atau bahkan panas.

Untuk merawat laptop agar tidak ceoat rusak, hindari menutup LCD langsung  karena udara panas yang keluar dari permukaan keyboard akan langsung mengenai LCD dan dapat berakibat fatal pada LCD tersebut.

4.    Jangan menggunakn laptop terlalu lama

         Laptop yang digunakan terlalu lama bisa saja terkena overheat  [ panas berlebihan ]. Perlu di ingat laptop taidak seperti computer yang dapat digunakan 24 jam nonstop.


5.sering-sering membersihkan laptop
             Ini juga nggak kalah penting, saat sobat sudah selesai menggunakan laptop, segera deh kalua ada waktu untuk membersihkannya. Atau minimal 3 minggu sekali.

             Ok, semua tips diatas bisa banget sobat terapkan buat laptop kesayangan sobat. terimakasih sudah berkunjung.


    

Comments